Rabu, 16 November 2016

The Exorcist , Film Horror Paling Mengerikan !

Onebetqq.com Agen Bandar Poker | Bandar Poker | Bandar Poker Online | Domino 99 | BandarQ Terpercaya
The Exorcist adalah Film Horror paling mengerikan yang pernah aku tonton. Sampai saya menulis postingan ini saja masih terbayang-bayang terus (jadi rada kapok bikin postingan horor). Belum lagi fakta mencengangkan dibalik film The Exorcist yang diadopsi dari novel William Peter Blatty (1971) dengan judul yang sama, yaitu The Exorcist. Sedangkan filmnya sendiri merupakan karya William Friedkin.

Inti ceritanya ada pada gadis berumur 12 tahun bernama Regan MacNeil yang mulai bersikap aneh. Awalnya, ibunya mengira bahwa anaknya hanya mengalami gangguan karena trauma perceraiannya. Tapi ternyata Regan semakin menunjukkan keanehan meski ia sudah diperiksakan ke Rumah Sakit. Wajahnya berubah menjadi mengerikan, kadang suaranyapun menjadi seperti suara laki-laki. Kejadian-kejadian poltergeist juga sering terjadi di kamarnya.

Karena dokter-dokter putus-asa, mereka akhirnya menyarankan Chris (ibu Regan) melakukan ritual pengusiran setan yang dilakukan oleh Bapa Karras dibantu oleh Bapa Merrin.

Mulailah saatnya Bapa Karras dan Bapa Merrin berperang mengusir setan dari tubuh Regan. Di tengah pertempuran itu, Bapa Merrin terkena serangan jantung dan akhirnya meninggal. Bapa Karras yang masih hidup, mencekik leher Regan dan meminta kepada setan di dalamnya agar merasuki dirinya saja. Setan itu kemudian memasuki Bapa Karras yang kemudian menerjunkan dirinya sendiri ke jendela di lantai dua, hingga ia terjatuh dan terguling di tangga dan akhirnya meninggal juga. Domino 99

Fakta Dibalik Film The Exorcist
Mungkin karena sajennya dan tumbalnya banyak maka film ini jadi fenomenal. Hehe… coba saja simak fakta dibalik Film The Exorcist dibawah ini:

1. Dinominasikan untuk 10 Academy Awards (Pemenang kategori Skenario Terbaik dan Best Sound) serta 4 Golden Globes (Memenangkan kategori Sutradara Terbaik, Film Terbaik, Sound Terbaik, dan Aktris Pendukung Terbaik (Linda Blair).

2. Pada penayangan perdana film ini pada 26 Desember 1973, film ini membuat geger karena para penontonnya histeris, berteriak-teriak seperti halnya kerasukkan setan. Dilaporkan, beberapa orang pingsan, muntah-muntah, dan setidaknya ada satu wanita hamil yang mengalami keguguran.

3. Selama pembuatan film, dikabarkan dengan adanya kematian sembilan orang yang terkait dengan produksi

4. Aktor Jack MacGowran (yang bermain Burke Dennings) dan Vasiliki Maliaros (Bapa Karras ‘Ibu) meninggal sebelum film ini dirilis.

5. Saking horornya film ini, sampai-sampai di Finlandia dilarang beredar videonya.

6. The Exorcist akhirnya diedit lagi di Inggris. Dan yang diedarkan di Inggris adalah versi edit (potongan).

7. Novel karangan Blatty yang diadaptasikan untuk film ini telah diterbitkan berulang kali selama bertahun-tahun.

8. Film The Exorcist merupakan film peraup dollar terbesar sepanjang masa, yaitu lebih dari $ 165M di bioskop AS dan $ 90M di penjualan videonya. Film ini menjadi salah satu film horor paling sukses sepanjang masa.

9. Pada ultahnya yang ke 25 (The Exorcist), Warner Home Video telah merilis The Exorcist Edisi Khusus. Video Special Edition ini meliputi: film dalam kotak, 52 halaman buku The Exorcist, Soundtrack . Harga sekitar $ 49,95. Termasuk dokumenter 30 menit dengan adegan dihapus dan 3 trailer.

Onebetqq.com Agen Bandar Poker | Bandar Poker | Bandar Poker Online | Domino 99 | BandarQ Terpercaya

Sumber : https://kitaselamanya.wordpress.com/2010/10/30/the-exorcist-film-horor-paling-horror/

0 komentar:

Posting Komentar