Sabtu, 23 September 2017

PENAMPAKAN KUNTILANAK DI GEREJA


Aku punya teman namanya cindy, dia berbeda agama denganku. Pada malam kamis sekitar pukul 20.30 dia mengajakku ke gereja sebentar. Katanya buku-buku dia ketinggalan di situ, aku mah mana mungkin masuk ke dalam, soalnya aku kan islam.

Jumat, 22 September 2017

DI CEKIK SAAT TIDUR


Kemarin sore mendung, langit gelap banget di tambah anginnya juga kencang. Jam setengah empat sore, hujan turun deras banget sama angin.

Kamis, 21 September 2017

TANGISAN PILU TENGAH MALAM


Waktu itu posisiku di Brebes bersama intan. Sebelum lanjut ke cerita aku mau cerita tentang rumahku dulu yang katanya terkenal angker, itu kata orang-orang, menurutku sih biasa saja.

Rabu, 20 September 2017

HANTU WANITA BERWAJAH SERAM


Waktu itu saya ada dinas di daerah Jakarta,Saya sebenarnya tidak begitu lama dinas di tempat itu, tapi kebetulan pada suatu hari saya dinas padat dan pulang larut malam.

Selasa, 19 September 2017

GENDERUWO DI SUMUR TETANGGAKU


Waktu itu malam jumat habis shalat isya di mushola aku dan kawan-kawan main petak umpet, maklumlah mainan bocah zaman dulu kan belum ada play station apalagi android. Singkat cerita kami bermain dengan asyiknya.

Senin, 18 September 2017

HANTU KAKEK DI KAMARKU


Kenalkan namaku gracia adeline terserah kalian mau memanggil namaku apa saja, sekarang aku duduk di kelas 5 SDS.

Minggu, 17 September 2017

KUNTILANAK ITU SELALU DATANG PADAKU


Aku orang yang peka yah, aku gak bisa lihat hantu secara langsung sih! Tapi aku bisa rasakan kalau memang mereka ada. Di mulai dari hati yang gak nyaman, deg-degan, mendadak sesak nafas. Hm, kayak gitu deh rasanya. Sudah lama aku selalu bermimpi hal yang sama. Kebetulan depan rumah seberang jalan ada rumah kosong itu punya pakde, budeku yang sudah 2 tahun kosong.

Sabtu, 16 September 2017

KUNTILANAK TEROWONGAN GUNUNG GELAP


Kejadian ini aku alami waktu kelas 9 SMP, waktu itu malam senin aku bersama temanku Lala pergi ke pasar malam yang ada di salah satu kampung di daerah kami, untuk ke sana kami harus melewati terowongan Gunung Gelap yang konon keangkerannya terkenal banget (pernah jadi tempat shooting pembuktian masih dunia lain).

Jumat, 15 September 2017

HANTU ANAK KECIL


Ini cerita zaman aku masih anak kecil kira-kira umur 8 tahunan lah. Dulu ada pamanku yang mau nikah.

Kamis, 14 September 2017

WEWE GOMBEL


Aku ingat sekali kejadiannya sore hari, malamnya adalah malam jumat, temanku yang bernama Yadi, Yadi adik kelasku, waktu itu aku masih duduk di kelas 3 SD dan Yadi kelas 2 SD, umurku saat itu 8 tahunan. Ceritanya sore hari, Yadi sedang bermain bersama anak-anak lainnya di samping rumah aku, saat menjelang maghrib teman-teman Yadi sudah pulang semua kerumahnya masing-masing, karena hari sudah mulai gelap.

Rabu, 13 September 2017

Kemarahan Penunggu Lab Sekolah


Ini merupakan pengalaman nyata kakak kelas dan pengurus lab sekolahku dengan judul penunggunya lagi bad mood. Aku akan bercerita sebagai pengurus lab.

Selasa, 12 September 2017

RUMAH NENEKKU YANG SERAM


Jadi pada waktu itu saya, ibu dan saudara saya sedang di rumah menunngu nenek, papa, om, dan tante saya yang sedang di rumah sakit untuk memeriksa nenekku yang sedang sakit.

Senin, 11 September 2017

POCONG DI LADANG KOSONG


Kejadian ini di alami oleh temanku Nanda, tepatnya pada malam jumat kemarin pada pukul 22.00 malam temanku nanda sedang teleponan dengan pacarnya di ladang kosong.

Sabtu, 09 September 2017

DI CEGAT KUNTILANAK DI KUBURAN ANGKER SEKLATAK


Malam itu aku nonton televisi dengan bapakku, saat itulah pamanku datang dan memberitahu bahwa sapi milik mbahku sakit. Setelah itu aku dan bapakku pergi ke rumah pamanku (mbah dan pamanku tinggal serumah).

Jumat, 08 September 2017

PENGINAPAN VILLA SERAM


Waktu itu aku dan hampir seluruh teman sekelasku mengadakan acara perpisahan SMK dan berencana untuk sewa penginapan. Kami ber-20 orang memutuskan untuk bersantai di villa yang kami sewa di puncak.

Kamis, 07 September 2017

KUNTILANAK ITU SELALU DATANG PADAKU


Aku orang yang peka yah, aku gak bisa lihat hantu secara langsung sih! Tapi aku bisa rasakan kalau memang mereka ada. Di mulai dari hati yang gak nyaman, deg-degan, mendadak sesak nafas. Hm, kayak gitu deh rasanya. Sudah lama aku selalu bermimpi hal yang sama. Kebetulan depan rumah seberang jalan ada rumah kosong itu punya pakde, budeku yang sudah 2 tahun kosong.

Rabu, 06 September 2017

POCONG GENTAYANGAN


Saat itu aku nginap di rumah teman untuk suatu urusan, dulu waktu masih SMA aku sering nginap di rumah temanku itu, dan kampung itu walau pun jam 10 malam biasanya masih pada ramai anak muda serta bapak-bapak pada nongkrong di depan rumah, tapi malam itu baru jam 8 kok sudah sunyi, nanya pada teman tapi jawabnya “mungkin pada istirahat kali”. Ya sudah akhirnya aku pinjam gitarnya dan nongkrong sendirian di depan rumahnya.

Selasa, 05 September 2017

Di Ganggu Kuntilanak Saat Pulang Kerja


Namaku Maria Rohana, panggil saja Hana. Aku adalah ibu 2 anak, masing-masing anak dari pernikahan yang berbeda, aku pernah gagal berumah tangga, maka dari itu aku bilang 2 anak ku dari pernikahan yang berbeda.

Senin, 04 September 2017

DI SIRAM KUNTILANAK PAKAI DAUN


Waktu itu saya sedang dikost sambil dengarin musik, dikost saya itu banyak tikus. Saat saya lagi dengarin musik, saya keganggu sama tikus-tikus di loteng yang lari-larian sambil berdecit. 

Minggu, 03 September 2017

POCONG GENTAYANGAN


Saat itu aku nginap di rumah teman untuk suatu urusan, dulu waktu masih SMA aku sering nginap di rumah temanku itu, dan kampung itu walau pun jam 10 malam biasanya masih pada ramai anak muda serta bapak-bapak pada nongkrong di depan rumah, tapi malam itu baru jam 8 kok sudah sunyi, nanya pada teman tapi jawabnya “mungkin pada istirahat kali”. Ya sudah akhirnya aku pinjam gitarnya dan nongkrong sendirian di depan rumahnya.

Sabtu, 02 September 2017

Di Duduki Setan Saat Tidur


Awal lulus SMA, begitu banyak sekali rasa penasaran tentang pengalaman kerja hingga aku dan teman-temanku melamar kesana kemari dari tempat satu ketempat lain, dari kota sini sampai ke kota lainnya. Beberapa hari kemudian dan yups akhirnya aku dapat panggilan dari pabrik yang berada di Sukabumi, *hemh dan kebetulan besoknya harus interview.

Jumat, 01 September 2017

DI SAPA PENUNGGU BENDUNGAN BATU TEGI


Aku, ayah, ibu serta kedua adikku ingin berwisata ke daerah kabupaten Tanggamus, Bandar Lampung. Sebenarnya, ada beberapa spot wisata yang bagus untuk dikunjungi disana namun, karena kami belum pernah merasakan wisata ke sebuah bendungan maka kami sepakat untuk pergi ke Bendungan Batu Tegi.

Kamis, 31 Agustus 2017

DENDAM KESUMAT POCONG


Di daerah Kebumen (kota saya) ada dua orang gadis yang merantau ke Jakarta, sebut saja Surti dan Iyem. Sesampainya di Jakarta Surti dan Iyem bekerja menjadi pembantu rumah tangga, Surti di Pulo Gadung dan Iyem di Kemayoran.

Rabu, 30 Agustus 2017

TUJUH TAHUN DALAM CENGKRAMAN SANTET POLONG


Kisah ini, bermula saat kepindahanku dan keluarga ke lingkungan Pondok Batuan, Kel. Tanjung Sari, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara. Peristiwa ini terjadi delapan tahun lalu. Saat itu, aku masih duduk di bangku kelas 3 SMP, tepatnya di SMPN 41 Medan.

Selasa, 29 Agustus 2017

TANGISAN DI JENDELA KAMARKU


Waktu itu saya masih kelas 1 SMP, kira-kira umur saya 13 tahun. Pada saat itu saya banyak tugas sekolah dan sampai harus kerja lembur. Waktu itu kira-kira pukul 09.45 adik saya tidur di kasur sambil menemani saya hingga akhirnya ia terlelap.

Senin, 28 Agustus 2017

DI KEJAR KUNTILANAK


cerita kisah nyata yang di alami oleh adik kandungku bernama haris bersama kawan-kawannya. Malam itu malam jumat, entah malam jumat apa, tepatnya terang bulan dan cuaca cerah. Entah pada ngapain mereka keluyuran menuju area peternakan ayam di desa kami. Tempat itu berada di pinggir desa dan area sawah, menuju ledeng (irigasi).

Minggu, 27 Agustus 2017

KERASUKAN DARI MAKHLUK KIRIMAN


Budheku ini bekerja sebagai pedagang sembako dan alat-alat listrik, usahanya dibangun bersama pakde aku, toko budheku ini termasuk laris di kampungnya. Singkat cerita aku lupa waktu kejadiannya maaf ya, tapi seingatku ini terjadi saat aku kelas 3 SMA. *Hehe, katanya lupa mei.

Sabtu, 26 Agustus 2017

TUYUL DI RUMAH TETANGGA PAMANKU


Setelah lama bermain, aku memutuskan untuk menghampiri pamanku yang sedang duduk di teras rumah. Kami pun ngobrol-ngobrol, tidak terasa sudah jam 21:30 pamanku menyuruhku untuk membuatkannya kopi untuk menemani malam yang semakin sepi dan sunyi.

Jumat, 25 Agustus 2017

BERTEMU KUNTILANAK


Pada malam minggu cengis biasa nongkrong di jembatan di desa kami bersama teman-temannya, pas dia berangkat nongkrong gak ada yang aneh dalam perjalanan.

Kamis, 24 Agustus 2017

ADA YANG DATANG SAAT MATI LAMPU


Malam itu sekitar pukul 9 malam, saya dan adik saya di belikan sebuah pensil warna oleh mama saya karena saya waktu itu sering menang lomba mewarnai di sekolah.

Rabu, 23 Agustus 2017

PENAMPAKAN BADAN TRANSPARAN DI STUDIO FOTO


Aku bekerja di salah satu mini studio foto di kotaku. Sekitar setahunan, tempat kerjaku di renovasi, di bangun lantai atas. Setelah renovasi selesai, aku kebagian jaga di lantai atas. Gambaran lantai atas yang aku tempati, seperti suatu lorong panjang dengan lebar sekitar 4-5 meter, tanpa kaca, jendela, pintu atau apalah yang lain, hanya pagar (outdoor).

Selasa, 22 Agustus 2017

RUMAH CIBUBUR


Di cerita ini aku mau menceritakan rumah mertua aku yang di Cibubur. Rumah di Cibubur itu gak pernah ditempatin karena mertua tinggal bareng sama aku dan suami di apartemen, Matraman (Jakarta Pusat) so rumah itu kosong.

Senin, 21 Agustus 2017

RENOVASI RUMAH KOSONG DEKAT RUMAHKU


Pengalaman horor ini aku alami sewaktu aku kelas 2 SMA lagi, kenapa lagi karena di postingan aku yang sebelumnya sudah aku jelaskan, disaat aku kelas 2 SMA tepatnya di umurku yang ke-17 tahun selalu dapat gangguan ya walaupun sebelum umur segitu pun aku sering dapat dan sampai sekarang juga masih tapi gak se-ekstrim dulu sewaktu SMA kelas 2.

Minggu, 20 Agustus 2017

PENYAMPAIAN PESAN KUNTILANAK


Sekarang aku mau cerita apa yang aku alami saat umurku 17 tahun tepatnya kelas 2 SMA, entah kenapa saat umur 17 tahun ini aku sering sekali diganggu oleh mereka makhluk-makhluk halus disekitar rumahku, jadi rumahku itu berada di tengah kota Tegal, ekspetasinya pasti daerah rumah yang ramai but no dengan suasana daerah tempatku tinggal.

Sabtu, 19 Agustus 2017

TANGISAN TENGAH MALAM


Sewaktu aku hamil muda sekitar 5 bulan usia kandungan, aku sulit tidur cepat. Aku jadi hobi begadang, baca buku malam. Untungnya ibu mertuaku juga tidurnya selalu tengah malam. Tapi saat suatu malam (aku gak ingat malam apa) ibu mertuaku tidurnya cepat sekitar pukul 22:45 WIB.

Jumat, 18 Agustus 2017

PINDAH DI PERPUSTAKAAN



Dulu menjadi seorang yang sederhana dan pendiam adalah keahlianku. Sebenarnya saya melakukan ini, karena saya tidak begitu suka menjadi pribadi *selengean atau urakan yang akhirnya malah melecehkan orang lain, atau malah menggosip atau membicarakan tentang orang lain. Sehingga sewaktu masa SMP saya tidak begitu akrab dengan teman-teman kelas. Walaupun dulu saya akrab dengan kawanku semasa SD yang sedesa denganku bersekolah di SMP yang sama denganku.

Kamis, 17 Agustus 2017

ARWAH GENTAYANGAN KARENA MATI TIDAK WAJAR


Ini adalah kisah nyataku yang ke 6, ceritanya gini aku mempunyai seorang teman yang usianya lebih muda 2 tahun dariku namanya sisil (nama samaran). Beberapa bulan yang lalu aku mendengar dari salah satu temannya bahwa sisil sudah meninggal karena OD (overdosis), lantas aku kaget banget orang dia tuh setahuku baik banget orangnya gak macam-macam.

Rabu, 16 Agustus 2017

KISAH NENEKKU


Cerita ini berdasarkan kisah nyata dari nenek aku yang sudah meninggal. Bagi kalian yang selalu mengikuti kisahku, kalian pasti sudah tahu, kalau nenek aku ini asli dari Korea (mama dari papa/ibunya papa aku). Jadi kisah ini bersumber dari nenekku.

Selasa, 15 Agustus 2017

AKU MENGHILANG KE ALAM GAIB


Ini adalah kisah yang aku alami, saat menghilang ke alam gaib. Sebelumnya perkenalkan nama panjangku Rudi Prakoso dan biasa dipanggil Rudi. Rumahku sebenarnya berada di Wonogiri. Sekarang aku kuliah di UNS Surakarta dan kalau pulang aku menginap kekost didaerah Surakarta.

Senin, 14 Agustus 2017

MISTERI KAMAR MANDI SEKOLAH



Namaku Reza, aku sekolah di salah satu SMA Swasta di kota Bandung. Sekarang aku beranjak naik ke kelas 2, selama kurang satu tahun lebih aku bersekolah disana akhirnya aku tahu cerita yang tersimpan di balik kelasku ini. Ada yang bilang kalau sekolahku ini dijuluki sekolah paling seram di kota Bandung, karena ini juga sekolahku ini adalah tempat persimpangan makhluk halus.

Minggu, 13 Agustus 2017

TERSESAT DI HUTAN ANGKER


Cerita ini merupakan kisah nyata yang aku alami dulu saat masih duduk dibangku SMP kelas 3 dengan judul “tersesat di hutan angker”.

Sabtu, 12 Agustus 2017

SUARA SIULAN DI JAMBAN


Waktu itu aku bersama 2 temanku namanya si asbul dan babul. Kami bertiga sudah buat janji untuk memancing selepas shalat isya, dirumah si babul itu adalah rumah gantung kalau kami bilangnya disana.

Jumat, 11 Agustus 2017

PENAMPAKAN SAAT DI SEKOLAH


Kelasku waktunya mapel bahasa Jepang yang dibimbing, sebut saja bu desi namanya. Ya seperti biasa kalau sudah mendekati jam pulang sebagian murid-murid yang membandel lebih suka ngobrol dan bercanda sendiri-sendiri ketimbang mendengarkan sang guru yang menerangkan mata pelajaran. Apa lagi mapelnya di jam paling akhir, jam dimana sebagian murid yang bandel, malas untuk menerima pelajaran.

Kamis, 10 Agustus 2017

MENGHIDUPKAN ORANG YANG SUDAH MATI (NECROMANCER)


Necromancer” ialah orang yang digambarkan memiliki ilmu hitam dan memiliki kekuatan magis didalam tubuhnya. Necromancer atau necromancy biasa digambarkan dengan sosok yang tinggi dan memakai jubah hitam atau hijau atau merah kehitaman. Dapat melakukan sihir dan dapat menghidupkan orang yang sudah mati.

Rabu, 09 Agustus 2017

CHARLIE CHARLIE ITU BOHONGAN!


Saat itu aku dan Budi temanku sedang wifi-an diwarung terdekat, nah tiba-tiba ada pesan masuk dari WA yaitu dari temanku memberikan link dan ada keterangan “*hmm itu benar gak ya?” aku lalu mengeklik link tersebut dan ternyata link tersebut mengarah ke youtube dan.

Selasa, 08 Agustus 2017

BONEKA SABRINA MILIK GISTA


Di sebuah perumahan, hiduplah sebuah keluarga yang rumahnya paling megah diantara rumah lain. Keluarga itu adalah keluarga yang kaya karena pemilik rumah adalah pengusaha tambang. Anaknya perempuan, bernama Gista. Dia suka bermain boneka. Setiap pulang kerja, kedua orang tuanya selalu membawakan boneka. Namun, dari semua boneka yang ada dirumahnya, hanya satu boneka kesukaannya, yang diberi nama Sabrina.

Senin, 07 Agustus 2017

DI KEJAR HANTU PEREMPUAN


Ini adalah cerita dari teman kantorku yang mengisahkan bagaimana dia dikejar oleh sesosok hantu perempuan. Kejadiannya bermula di saat dia bersama dua orang sepupunya berniat menjemput salah seorang saudaranya yang mau berkunjung ke rumahnya yang berasal dari luar pulau. Saudaranya ini datang untuk liburan dan minta dijemput di bandara sekitar jam 7 malam.

Minggu, 06 Agustus 2017

WARUNG SOTO DEKAT KUBURAN CINA


Aku rindu ingin menceritakan kisah nyata tentang warung soto dekat kuburan cina. Mumpung kisahnya masih anget-anget tai ayam *hehe, kalau sudah lama entar keburu basi (eh apaan si memangnya makanan) bukan makanan kok, cuma sayuran saja (sama saja *keles ih, timpuk juga ini anak).

Sabtu, 05 Agustus 2017

JANGAN PERNAH MENULIS CERITA HANTU SENDIRIAN


Cerita boneka putri ini adalah cerita fiktif yang sebenarnya sudah lama ingin aku tulis bahkan sudah beberapa kali harus mengulang mengetiknya karena rasanya belum pas untuk menjadi cerita utuh ditambah lagi ideku sedang macet.

Jumat, 04 Agustus 2017

DI SEMBUNYIKAN GENDERUWO


Saya dengar cerita disembunyikan genderuwo ini dari adik kelas saya, dulu saat saya masih SMA, kejadiannya sudah lama beberapa tahun yang lalu dan dialami oleh adik kelas saya saat dia masih duduk dibangku MTS atau setara dengan SMP dan kejadiannya saat itu terjadi diruang kelasnya. Saya akan barcerita dari sudut pandang adik lelas saya dan sebut saja namanya dini.