Rabu, 11 Januari 2017

PANTAI MARINA

Pantai Marina, pantai ini berada di Pesisir Lampung Selatan Tepatnya 10km sebelum kota Kalianda. Untuk menuju ke pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 1,5-2jam perjalanan dari Bandar Lampung. Rutenya yaitu Bandar Lampung menuju ke jalan lintas Sumatera yang menuju ke Bakauheni kurang lebih 40km, lalu masuk ke jalan menuju Krakatoa Resort ( Grand elty) dari situ kita masih harus jalan lagi sekitar 5km lalu kita kana bertemu plang pantai marina yang sudah kusam.

Untuk saya,ini bukan kali pertama saya menginjakkan kaki di pantai ini, dulu tahun 2003 kalau tidak salah saya sudah pernah ke pantai ini, namun kondisi dulu dan sekarang sangatlah berbeda. Dulu pantai ini sangat terkenal akan keindahan bebatuannya dan ombak yang membelah karang sehingga pegunjung sangat ramai bahkan dulu pantai ini sangat terkenal, tapi sekarang pantai ini terasa jadi pantai mati. Kenapa? Karena pantai ini sudah ditutup oleh pemerintah sejak 10 tahun yang lalu akibat banyaknya korban jiwa yang hanyut maupun tewas akibat mengenai karang di sekitar pantai..namun mitos yang beredar di masyarakat yaitu adanya penunggu di pantai Marina yang meminta Tumbal (Mitos) .

Sebenarnya banyak hal mistis di Pantai ini, misalnya kami masuk ada yang jaga di pos, nah kami dikenai 10rb/orang (padahal pantainya udah gak diurus).. tapi begitu kami pulang yang jaga pos tadi udah gak ada.

Oke terlepas dari biaya masuk, kembali ke Pantai..ketika masuk ke dalam pantai ini aura yang terasa yaitu hampa/mistis (mungkin hanya perasaan) jalannya bebatuan sedikit rusak (tidak disarankan membawa mobil pendek).Setelah tiba di lokasi kami pun jalan-jalan di sekitar pantai hanya untuk melihat sisa-sisa kejayaan masa lalu pantai Marina yang kini perlahan hilang..

Sisi Pantai yang Sering Memakan korban jiwa
Goa yang dianggap sebagai tempat penunggu di pantai Marina

Onebetqq.com Agen Bandar Poker | Bandar Poker | Bandar Poker Online | Domino 99 | BandarQ Terpercaya
Sumber : http://hasabizone.blogspot.in/2015/10/pantai-marina_13.html

0 komentar:

Posting Komentar