Sabtu, 18 Februari 2017

Benda-benda yang Tidak Bisa Dipindahkan


Ada banyak peristiwa di alam yang terkadang tak bisa dimengerti oleh manusia, belum ditemukannya jawaban serta asal muasal peristiwa tersebut terkadang menjadi sebuah misteri tersendiri.

Salah satu contohnya adalah adanya benda-benda yang konon tidak bisa digerakkan, dipindahkan, ataupun disingkirkan dari tempatnya berada, peristiwa aneh ini membuat banyak orang yakin bahwa benda tersebut memiliki kekuatan ghaib.

Memindah tempatkan atau menyingkirkan benda tersebut bahkan akan membawa petaka bagi para pelakunya, namun tentu saja alasan tak bisa dipindahkannya benda-benda tersebut beragam, ada yang memiliki latar belakang mistis, namun ada juga yang tidak.

Inilah benda-benda yang tidak bisa dipindah, yang dikutip dari olki.xyz.



1. Misteri batu bleneng tol cipali


Diawali dengan misteri batu bleneng yang berada di pinggir jalan tol cipali tepatnya di kilometer 182, batu tersebut masuk wilayah desa Walahar kecamatan Gempol Cirebon, wilayah batu itu berada disebuah bukit bernama bukit Salam yang di papras untuk dijadikan jalan tol. Batu bleneng nampak berdiri kokoh diantara pepohonan dan semen tepian jalan tol disekelilingnya. Banyak yang bertanya-tanya mengapa batu tersebut masih ada ditempat tersebut dan tidak dihancurkan, menurut warga setempat batu setinggi dua meter itu sulit dipindahkan bahkan ada nilai mistis menyelimuti batu itu.

Kabar yang beredar, batu bleneng sebenarnya hendak dipindahkan saat pembangunan jalan tol namun tak pernah berhasil, setelah itu warga percaya jika batu itu dipindahkan maka akan muncul musibah. Ada yang mengatakan bahwa batu bleneng merupakan peninggalan orang zaman dahulu yang sengaja diletakkan untuk menutup mata air yang bisa membuat banjir kawasan itu, ada pula yang meyakini batu tersebut merupakan tempat bersemedi orang pada zaman dahulu.

2. Pohon tengah lapangan yang tak bisa ditebang di Estonia


Beralih ke Estonia tepatnya di lapangan bola di Orissaare Saaremaa, terdapat sebuah pohon oak yang tidak pernah ditebang. Bukan sembarang pohon, tanaman besar ini berumur 150 tahun dan telah meraih hadiah bergengsi European Tree of the Year 2015. Boleh jadi ini adalah satu-satunya lapangan sepak bola di planet ini yang ditengahnya ada pohon.

Pada 1951 di daerah ini dibangun komplek olah raga untuk masyarakat setempat, namun ketika diperluas dengan membangun lapangan sepak bola, pohon ini tidak bisa ditebang. Konon menurut legenda setempat pernah ada dua traktor yang diperintahkan oleh Joseph Stalin yang merupakan presiden Uni Soviet kala itu untuk mencabut pohon dari tanah tapi selalu gagal karena kabel ditraktor selalu putus. Setelah kejadian itu pohon oak ini pun dipertahankan keberadaannya.



3. Misteri watu dodol Banyuwangi



Batu besar yang terletak ditengah jalan yang berada dipantai wisata watu dodol ini dikenal mistis oleh warga setempat, bahkan banyak warga yang berdoa disana dan percaya bahwa batu tersebut bertuah. Batu besar dengan diameter sekitar 15 meter dan tinggi lebih dari 10 meter ini berwarna gelap dengan tekstur padat dan keras. Konon batu ini sudah beberapa kali berusaha dipindahkan, digulingkan ataupun dihancurkan dengan berbagai cara namun semua usaha tersebut selalu gagal, inilah yang membuat batu tersebut disebut watu dodol yang berarti liat dan keras.

Namun ada juga versi lain asal usul nama watu dodol yaitu konon dahulu saat raja bali hendak meminang putri blambangan terjadi peperangan, saat itu dodol yang dibawa tumpah di pantai. Karena dianggap bertuah ada beberapa orang yang melakukan ritual dan mengambil potongan watu dodol untuk dijadikan batu akik.

4. Makam tak bisa dipindah di Ternate


Sebuah makam terletak di pinggir jalan di Ternate, namun warga setempat tak ada yang mengetahui siapa gerangan pemilik makam tersebut, namun konon jika hari raya tiba, ratusan orang datang ke makam ini dan menaburkan irisan daun pandan dan berdoa. Agen BandarQ

Menurut cerita warga setempat dahulu makam misterius tersebut sempat akan dipindahkan guna pembangunan jalan, namun konon operator mesin berat yang ditugaskan untuk memindahkan makam justru meninggal dunia. Salah satu dugaan yang beredar di masyarakat makam ini bukanlah makam orang sembarangan.

5. Makam tak bisa dipindah di Amerika Serikat


Sebuah makam ditengah jalan juga ada di Amerika Serikat, tepatnya di County Road 400 kota Amity, Indiana. Makam kuno ini tetap dibiarkan dan tidak dipindahkan hingga kini namun dengan alasan yang berbeda. Makam ini adalah milik seorang perempuan bernama Nancy Kerlin Barnett yang meninggal pada tahun 1831.

Saat akan dibangun jalan raya, pemerintah setempat memutuskan untuk merelokasi makam namun salah satu anak Nancy keberatan untuk memindahkan makam ibunya, dia terus mempertahankan makam tersebut dengan membawa senjata hingga akhirnya makam tersebut terpaksa berada ditengah-tengah jalan yang terbelah dua.

6. Makam diapit gedung tinggi tolak dipindahkan


Hampir serupa dengan peristiwa di Indiana, sebuah makam leluhur milik keluarga yang terletak di Taiyuan provinsi Shanxi, China kini berdiri ditengah-tengah bangunan tinggi, ini karena keluarga almarhum menolak untuk memindahkannya. Batu nisan tua ini nampak menjulang diatas sebuah gundukan tanah setinggi 10 meter sementara para pekerja terus membangun flat disekitarnya.

Makam ini adalah kuburan leluhur dari seorang warga Longbao, pihak keluarga tidak mencapai deal harga dengan tawaran kompensasi untuk relokasi yang telah ditawarkan pihak kontraktor. Pihak pengembang sebetulnya telah menawarkan uang senilai 1,54 milyar rupiah namun pihak keluarga tetap bersikukuh dan enggan memindahkan makam leluhur mereka, hasilnya makam tersebut kini bertengger diantara pembangunan gedung-gedung disekelilingnya. Domino 99

7. Peternakan kecil menolak direlokasi


Stott Hall Farm adalah pertanian abad ke-18 di Calderdale yang terletak diantara dua jalan tol West Yorkshire Inggris, pemerintah sempat menjelaskan bahwa belokan jalan disekitar peternakan dibuat karena kondisi geologi daerah sekitarnya. Namun desas-desus yang berhembus, pemilik peternakan kecil tersebut menolak untuk menjual tanah, mereka bersikeras untuk mempertahankan area ini meski tawaran ganti rugi begitu besar.

Karena peternakan ini sangat terpencil dan jauh dari pemukiman, orang-orang menyebutnya sebagai the little house on the prairie, pemiliknya kemudian membangun pagar dan jembatan tinggi untuk menjaga agar ternak-ternaknya tidak keluar melintasi jalan.

Sumber : http://terselubung.in/benda-benda-yang-tidak-bisa-dipindahkan/4/

0 komentar:

Posting Komentar