Rabu, 01 Februari 2017

Misteri Benteng Pendem Cilacap Bangunan Tua Peninggalan Penjajah


Cerita misteri benteng pendem ini kita peroleh pada beberapa bulan yang lalu ketika kami tengah melakukan liburan di sebuah tempat wisata sejarah di Cilacap. Ya, Benteng Pendem selain dikenal sebagai bangunan bersejarah peninggalan masa penjajahan belanda juga dikenal sebagai tempat wisata yang kerap menjadi tujuan para wisatawan yang berkunjung di kota Cilacap.


Setelah mengunjungi tempat wisata sejarah tersebut lantas kami tertarik untuk mengumpulkan sejumlah informasi tentang misteri dan sejarah benteng peninggalan penjajahan tersebut. Di bawah ini kami sampaikan informasi yang berhasil kami himpun.

Sejarah Benteng Pendem

Menurut wikipedia.org Bangunan ini mulai didirikan pada tahun 1861 dan terselesaikan selama 18 tahun (sungguh waktu yang sangat lama).

Tujuan utama bangunan tersebut didirikan oleh pemerintah belanda yakni sebagai benteng pertahanan. Tak heran jika terdapat beberapa ruangan dulunya dipergunakan sebagai gudang senjata dan ruang pengobatan bagi pasukan belanda yang terluka akibat peperangan.
Disamping hal tersebut rupanya di dalam benteng pertahanan yang kemudian dikenal sebagai benteng pendem ini juga terdapat beberapa ruangan lain yang dulu digunakan sebagai penjara sekaligus tempat penyiksaan tawanan-tawanan perang.

Ada kemungkinan karena peristiwa kekejaman yang dilakukan oleh tentara Belanda pada pejuang Indonesia inilah kemudian menimbulkan cerita misteri benteng pendem yang sangat terkenal saat ini.
Secara berangsur-angsur benteng pertahanan ini jatuh ke tangan Jepang pada tahun 1942 yang kemudian ditinggalkan pada tahun 1945 akibat kekalahan Jepang dalam melawan Sekutu. Rupanya bukan hanya misteri lawang sewu satu-satunya kisah misteri yang muncul di sebuah bangunan besejarah melainkan juga terdapat di Cilacap.
Keangkeran

Kisah dan cerita tentang keangkeran benteng pendem kiranya sudah menjadi rahasia umum. Berbagai macam pembuktian pernah dilakukan oleh banyak orang mulai dari program televisi seperti mister tukul jalan-jalan, dunia lain, hingga masih dunia lain juga pernah membuktikan dengan berbagai cara baik itu mediumisasi, maupun uji nyali di tempat tersebut.

Mbah Bejo salah satu praktisi spiritual dalam sebuah tayangan televisi swasta menyatakan bahwa di dalam kawasan benteng pendem banyak sekali makhluk tak kasap mata.

Adapun sosok-sosok gaib yang menjadi penghuni gaib benteng peninggalan penjajahan ini antara lain sbb:
Siluman ular buntung.


Siluman ini merupakan salah satu dari sekian banyak sosok gaib penghuni benteng pendem. Makhluk halus berbadan ular tanpa ekor serta berkepala manusia ini kerap menampakkan diri di seklitar bangunan.
Siluman harimau yang bernama Maung.

Selain siluman ular masih ada siluman berbentuk hewan semacam harimau yang konon juga pernah menampakkan diri di depan wisata yang tengah mengunjungi bangunan bersejarah tersebut.
Jin berbadan besar dan bersenjatakan pedang.

Penampakan makhluk astral berbadan tinggi tegap dan membawa sebuah pedang besar yang kerap menampakkan diri banyak dikaitkan dengan peristiwa pada masa lalu. Konon sosok tersebut merupakan penggambaran peran seorang algojo belanda yang bertugas melakukan penyiksaan dan pembantaian terhadap pejuang Indonesia yang menjadi tahanan Belanda.
Sosok wanita muda.

Penampakan gaib wanita-wanita muda maupun suara-suara jeritan juga mewarnai misteri benteng pendem cilacap yang pernah dijadikan markas besar dua bangsa penjajah.

Menurut penuturan pengelola salah satu tempat wisata di daerah Cilacap ini konon dulunya wanita-wanita muda itu merupakan perempuan yang diambil paksa oleh para penjajah sebagai pemuas nafsu dan kemudian dibunuh jika sudah tidak dibutuhkan lagi.
Sosok lelaki menyeramkan.

Penampakan menakutkan juga kerap terjadi di benteng pendem. Sosok lelaki dengan tubuh penuh darah nan menyeramkan menumbuhkan imajinasi atas peristiwa penyiksaan yang dilakukan oleh penjajah kepada para tawanan perang di tempat itu.

Konon sosok lelaki menyeramkan tersebut merupakan penggambaran yang menyerupai kondisi korban keganasan penjajahan di Indonesia.
Kesimpulan

Merupakan kesalahan besar jika kita menganggab penampakan-penampakan yang kerap terjadi di wilayah benteng pendem Cilacap merupakan penamkana arwah gentayangan. Hal pokok yang perlu kita garis bawahi ialah adanya makhluk gaib ciptaan Allah SWT yang meghuni bangunan tua peninggalan penjajahan tersebut.

Bukan suatu kebesaran Sang Pencipta jika tidak merahasiakan yang gaib di atas pengetahuan manusia. Sebagai umat islam sudah sepatutnya kita mempercayai hal gaib.

Semoga informasi tentang misteri benteng pendem di atas memberikan kita pengetahuan umum sekaligus mempertebal keimanan kita pada Sang Pencipta yang telah Menciptakan berbagai makhluk termasuk manusia dan jin di dalamnya.

Onebetqq.com Agen Bandar Poker | Bandar Poker | Bandar Poker Online | Domino 99 | BandarQ Terpercaya
Sumber:http://www.ceritapesugihannyata.com/2015/10/misteri-benteng-pendem.html

0 komentar:

Posting Komentar