Senin, 16 Januari 2017

3 Kisah Horor di Kota Jogja yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar


Selain Suara Marching Band Mistis, ternyata masih ada misteri lain yang bersemayam di kota Jogja yang mungkin belum pernah kamu denger! Percaya atau enggak sih terserah, cuma misteri-misteri urban legend gini asik banget buat ditelusuri. Simak aja ceritanya seperti yang dikutip dari apanih.com.

1. Bundaran Teknik UGM


Yang udah pernah ke Jogja atau kuliah di Jogja pasti pernah dong ngelewatin bundaran Teknik UGM. Sebenernya bundaran ini biasa aja. Ya cuma bundar. Dilewatin orang. Udah.

Cuma, sempet ada desas-desus dari warga sekitar kalo lewat bundaran ini sendirian tengah malem sambil nyanyi lagu Gugur Bunga, nanti bakal ada suara-suara arwah pahlawan yang tiba-tiba muncul di belakangmu dan mengikuti nyanyianmu! Waduh..

Tapi kalo kamu orangnya pemberani sih nggak masalah, malah bisa duet bareng. Tapi kalo penakut? Mending jangan coba-coba nyanyiin lagu itu deh, ganti lagu yang lain aja. Misal lagunya Trio Ubur-Ubur feat. Sony Wakwaw – Bapak Mana Bapak Mana



2. Kandang Menjangan


Bangunan kuno yang umurnya sekitar 250 tahun ini berada di sebelah selatan Plengkung Gading, Yogyakarta. Dulunya, tempat ini cuma hutan belantara gitu, namanya hutan Krapyak. Menurut sejarah, hutan Krapyak merupakan tempat favorit kerabat Keraton untuk berburu. Nah, pada tahun 1613, ada seorang kerabat Keraton yang tewas karena diseruduk kijang. Untuk memperingati beliau, akhirnya dibangunlah benteng yang sekaligus bisa dipakai untuk berlindung dari hewan liar dan mengintai hewan buruan ini.

Ada cerita,
Pernah ada mahasiswa pulang dari kampus boncengan lewat Kandang Menjangan tengah malem. Tiba-tiba temennya kaget karena ngeliat sesuatu yang aneh pas lampu sepeda motornya menyoroti celah-celah pintu jendela. Agen BandarQ

Kira-kira percakapannya begini;
“Eh, kae opo yo kok ono putih-putih?” (Eh, itu apa ya kok ada putih-putih?)
“Ora ngerti, nek bengi ngene iki mataku wis ra patio ketok. Wis, rasah diulati!” (Nggak tau, kalo malam gini mataku nggak terlalu keliatan. Udah, jangan diliatin!)

Karena kebetulan satu arah, pas mereka mendekat ke arah pintu bangunan, tiba-tiba lampu sepeda motornya menyorot sesosok wanita yang gantung diri di dalam Kandang Menjangan. Sambil mengayun-ayunkan kakinya, kepala wanita itu bergerak mengikuti arah kedua pemuda tadi.

Hmm.. Positive thinking aja, mungkin mbaknya pengen nebeng pulang, cuma kan mas-mas tadi boncengan, jadi ya mbaknya nggak bisa nebeng, cuma bisa nunggu mas-mas selanjutnya siapa tau ada yang lewat. Sudah takdirnya memang, cewek cuma bisa nunggu.. Ntar kalo yang ditungguin nggak dateng-dateng, trus drama.. Trus nuduh cowok nggak peka..

3. Bioskop XXI


Awalnya aku sempet nggak percaya kalo ternyata bioskop ini punya cerita mistis. Denger dari mulut ke mulut, ternyata sebelum gedung bioskop ini dibangun, dulunya adalah bangunan 2 lantai; Swalayan Hero dan Bioskop Empire 21. Nah, tepat di sebelahnya ada boskop juga, namanya Regent.

Ceritanya gini, Sekitar tahun 1999, bioskop Regent terbakar habis dan memakan 15 korban jiwa. Setelah insiden itu, akhirnya gedung bioskop Regent dibiarkan begitu saja sekitar 10 tahun lamannya. Sampai akhirnya, area itu dibangun bioskop XXI yang masih berdiri sampai sekarang.

Banyak yang bilang kalo bioskop ini angker banget pas awal-awal didirikan. Bahkan udah ada beberapa orang yang pernah mengalami kejadian horor pas nonton film midnight. Jadi ceritanya pas lagi nonton gitu, tiba-tiba muncul bau busuk dan bau daging kebakar, trus suhu ruangan bioskop yang awalnya dingin tiba-tiba berubah jadi panas banget. Selain itu ada juga yang cerita pernah liat kilatan api kayak kalo lagi bakar-bakaran pake api unggun di dalam bioskop. Kabarnya kejadian itu sering banget muncul kalo jumlah penonton midnight kebetulan cuma ada 4 orang.

Kenapa 4?

Jadi ceritanya biskop Regent yang habis terbakar dan memakan korban itu punya 4 studio dan masih ada 4 jasad yang belum ditemukan sampe sekarang. Jadi kalo nonton film midnight cuma berempat, ruangan studio bisa tiba-tiba penuh! Tempat yang harusnya kamu duduki tuh udah dipake orang lain, pas ditanyain ke petugas, ternyata nggak ada orang lain yang nonton selain kamu. Hiiiiiiiiiiiiii…..

Tapi itu kisah lama. Sekarang ini kabarnya sih udah nggak ada kejadian-kejadian horor kayak gitu. Sama kayak manusia, mungkin di zaman sekarang ini setan-setan juga lagi sibuk sama yang namanya gadget, jadi udah nggak sempet buang-buang energi buat nakut-nakutin manusia~

Nah! Itu dia tiga kisah horor di kota Jogja yang mungkin belum kamu tau. Di tempatmu ada kisah horor juga nggak? Atau mungkin malah pernah ada yang jadi korban!? Ceritain, dong!

Sumber : http://terselubung.in/3-kisah-horor-di-kota-jogja-yang-mungkin-belum-pernah-kamu-dengar/

0 komentar:

Posting Komentar