Kamis, 12 Januari 2017

Goa Belanda di Bandung, Jawa Barat


Sebuah terowongan dibangun di kawasan Dago, Bandung Utara pada masa penjajahan Belanda. Awalnya terowongan ini berfungsi sebagai pusat kendali pembangkit listrik, namun di tahun 1940an Belanda mulai menjadikannya sebagai markas komunikasi militer. Di masa perang, tentara Indonesia menjadikan terowongan yang melingkupi wilayah seluas 548 meter ini sebagai gudang mesiu dan senjata.

Punya latar belakang sejarah yang kuat, di masa perang pula, banyak yang menyebut Goa Belanda angker. Konon pembuatan terowongan dilaksanakan oleh rakyat yang kerja paksa, membuat lokasi ini dari awal sudah 'berdarah-darah'. Selain itu cerita tentang penyiksaan tawanan masa perang juga seakan mengamini suara rintihan dan jeritan yang sayup-sayup terdengar jika kita masuk Goa Belanda di malam hari.

Adalah sebuah kata larangan yang diyakini gak boleh disebut saat menyambangi tempat yang juga dibuka sebagai lokasi wisata ini, yakni: "Lada".  Sebuah acara uji nyali di televisi pernah membuktikannya, dan si 'penantang' terpaksa dilarikan dalam keadaan meracau gak sadarkan diri.


Onebetqq.com Agen Bandar Poker | Bandar Poker | Bandar Poker Online | Domino 99 | BandarQ Terpercaya
Sumber : http://indonesia.coconuts.co/2015/10/31/7-lokasi-paling-angker-di-seluruh-indonesia

0 komentar:

Posting Komentar