Rabu, 07 Desember 2016

6 Mitos Seputar Kuburan !


Sebenarnya tanpa perlu dikait-kaitkan dengan mitos, kuburan sudah punya nilai seramnya sendiri. Secara definitif saja kuburan sudah dideskripsikan sebagai tempat orang mati. Namun, bukan orang Indonesia tidak menyematkan mitos-mitos. Kalau kucing saja ada, apalagi tempat yang kental dengan kesan gaib seperti kuburan ini.

Ada banyak mitos yang beredar terkait dengan kuburan ini. Salah satunya adalah mengucapkan permisi berkali-kali ketika melewati petak-petak kubur, dan jangan sampai menginjak bagian tengah kuburannya. Mitosnya, barang siapa dengan sengaja atau tidak melakukan hal ini, maka konon akan diimpikan oleh si empunya kubur. Entah benar atau tidak, namun yang jelas mitos seperti ini beredar di tengah-tengah masyarakat.

Tak hanya itu, masih ada banyak mitos tentang kuburan yang masih dipercaya orang-orang Indonesia sampai saat ini.



1. Jangan Menunjuk Kuburan Dengan Jari Telunjuk


Pernah dengar kan mitos satu ini? Ya, katanya kita dilarang untuk menunjuk kuburan dengan jari telunjuk kita. Entah tanpa sengaja atau tidak. Seumpama kita terlanjur melakukan ini, maka silakan emut telunjuk kita cepat-cepat.



2. Mitos Tanaman Kubur Bisa Meringankan Siksa


Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, kenapa tempat yang menyeramkan ini sering sekali dihias. Misalnya dengan ditanami pohon yang bunganya jatuh ke makam. Mitosnya mengatakan dengan kita menanami pohon di sekitar makam (di bagian kepala biasanya), dipercaya akan membuat di mayit yang ada di dalam mendapatkan keringanan siksa. Kepercayaan ini berkembang dan jadilah kuburan yang penuh dengan pepohonan seperti sekarang.



3. Jangan Pernah Ambil Tanah Kuburan


Tanah kuburan seringkali dikaitkan dengan aktivitas mistis, misalnya guna-guna. Rumornya, tanah kuburan yang dipakai sebagai medium sihir bisa bikin seseorang bangkrut usahanya atau retak rumah tangganya. Konon katanya ketika seseorang mengambil tanah kuburan, maka pada malam harinya si empunya kuburan akan datang menghampirinya. Tujuannya si pemilik kuburan aka pocong ini adalah untuk meminta kembali tanah kuburannya.


4. Jangan Lupa Mandi Setelah Pulang dari Kuburan


Di masyarakat, sudah jadi hal yang biasa ketika ada warga yang meninggal akan banyak yang melayat. Biasanya orang-orang yang melayat ini akan mengiringi jenazah ke kuburan. Nah, mitosnya, kita harus segera ganti baju dan mandi besar setelah pulang dari kuburan.

Ketika seseorang tidak segera berganti baju dan mandi wajib, biasanya ia akan terkena pegal-pegal yang tidak biasa.



5. Kuburan Harus Dijaga Sepanjang Malam


Orang-orang dulu mengatakan kuburan harus dijaga sepanjang malam di hari pertama. Usut punya usut, hal ini dilakukan agar kuburan baru itu tidak digali orang iseng dan kemudian mencuri sepotong kain kafannya. Atau mungkin orang-orang aliran sesat yang mencuri mayat untuk tujuan tertentu.



6. Jangan Lupa Lepas Tali Pocong


Mitos kuburan satu ini mungkin yang paling terkenal di antara yang lain. Ya, konon katanya, jangan pernah sampai lupa melepas tali pocong jenazah yang akan dikubur. Kalau tidak, si mayit akan mendatangi kerabatnya satu per satu untuk meminta tolong dilepaskan tali pocongnya.

Inilah mitos-mitos tentang kuburan yang dipercaya banyak orang bahkan sampai hari ini. Terlepas dari nyata atau tidaknya, mitos sudah jadi bagian dari kehidupan masyarakat. Soal percaya atau tidak percaya tinggal dikembalikan lagi kepada masing-masing orang.

Onebetqq.com Agen Bandar Poker | Bandar Poker | Bandar Poker Online | Domino 99 | BandarQ Terpercaya
Sumber : http://terselubung.in/6-mitos-seputar-kuburan/

1 komentar:

  1. SELAMAT DATANG DI WWW.WSD88QQ(.)COM SITUS BANDARQ TERBAIK

    MENYEDIKAN 7 PERMAINAN DALAM 1 AKUN / ID :
    - SAKONG ( 3 RAJA ) NEW GAME
    - POKER
    - BANDARPOKER
    - CAPSASUSUN
    - ADUQ
    - BANDARQ
    - DOMINO99

    * MINIMAL DEPO Rp. 20.000,-
    * MINIMAL WITHDRAW Rp. 20.000,-
    * BONUS REFFERAL 20%
    * BONUS TURNOVER 0,3% 1 kali sehari

    Proses Deposit & Withdraw Cepat !!
    Pelayanan 24 Jam,
    Daftar - Depo - Main - dan Withdraw Jutaan Rupiah

    BalasHapus