Rabu, 07 Desember 2016

Penyebab Sering Mimpi Buruk

Onebetqq.com Agen Bandar Poker | Bandar Poker | Bandar Poker Online | Domino 99 | BandarQ Terpercaya
Mengalami kejadian mimpi yang menyeramkan memanglah bukan sesuatu yang mengenakkan. Terkadang kita akan dibuat melamun dan memikirkan mimpi yang kita alami. Konon katanya, berbeda usia maka berbeda pula jenis mimpi nya. Untuk usia anak-anak atau remaja, mereka lebih sering mengalami mimpi yang mengerikan berupa hantu dan sejenisnya.

Sedangkan untuk kalangan yang sudah berumur, biasanya mimpi seram yang dialami oleh mereka adalah mimpi dikejar sesuatu, biasanya dikejar oleh seseorang ataupun bertikai dengan orang lain. Berdasarkan hal itu ada beberapa mitos yang menyebabkan kita sering melami mimpi seram. Sebelum melanjutkan kepada topik pembahasan, perlu saya ingatkan bahwa didalam islam mimpi terbagi 3, yaitu mimpi yang datang dari setan, mimpi yang datang dari fikiran sendiri, dan terakhir adalah mimpi yang datang dari Tuhan.

Mimpi merupakan kegiatan alam bawah sadar kita yang juga melibatkan penglihatan, pendengaran, fikiran, atau indra lainnya didalam tidur. Setelah mengalami mimpi yang menyeramkan, kebanyakan dari kita akan mencoba mengingat-ingat kembali dan mencoba untuk merenungkannya. Dan satu hal yang menjadi kebiasaan orang indonesia adalah menafsirkannya kepada seseorang yang mahir dalam menafsirkan mimpi.

Berdasarkan beberapa mitos yang pernah saya dengar tentang penyebab seseorang sering mengalami mimpi buruk adalah sebagai berikut :

1. Tidak Mencuci Kaki Sebelum Tidur

Masih ingatkah anda pada masa kecil dulu ?. Ingatkah anda disaat orang tua kita memerintahkan kita untuk mencuci kaki dulu sebelum tidur ?. Ya , ini adalah mitos yang sampai saat ini masih dipakai oleh kebanyakan orang tua. Agar si Anak tidak mengotori tempat tidur, dengan alasan supaya tidak mimpi buruk maka si Orang Tua memerintahkan anaknya untuk mencuci kaki sebelum tidur. Karena sudah menjadi kebiasan, sering sekali hal ini dipercaya sebagai penyebab seseorang mengalami mimpi buruk. Domino 99

2. Menghadap Kiblat

Tidur menghadap kiblat juga merupakan mitos penyebab seseorang mengalami mimpi buruk/seram/mengerikan. Konon katanya, disaat kita tidur dengan menghadap ke kiblat maka seolah-olah kita seperti orang-orang yang berada didalam kuburan. Karena mayat yang ada didalam kubur, tidur menghadap kiblat.

3. Menggendong Jin

Mitos lainnya yang pernah saya dengar adalah menggendong Jin. Tanpa kita ketahui,Sewaktu kita beraktifitas diluar rumah, beberapa kali kita akan melewati dan berpapasan dengan makhluk Jin. Sehingga disaat kita berbicara kotor atau berbuat tidak baik dijalan maka si Jin tadi akan mengikuti kita sampai kita berada di kamar kita. Ia akan menunggu kita untuk tidur dan masuk kedalam mimpi kita. Hal ini merupakan mitos yang sudah saya dengar sejak saya masih SD. Oleh karena itu, Orang Tua dulu menganjurkan kita untuk berdoa terlebih dahulu sebelum akhirnya kita tidur.

Onebetqq.com Agen Bandar Poker | Bandar Poker | Bandar Poker Online | Domino 99 | BandarQ Terpercaya

Sumber : http://misteripenampakan.blogspot.com/2014/11/mitos-penyebab-sering-mimpi.html

0 komentar:

Posting Komentar